Search

Unmer Gelar ICGSS yang ke 4, Berharap Penelitian Punya Topik Relevan dengan Perubahan Dunia - Surya Malang

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Universitas Merdeka Malang (Unmer) menggelar International Conference Of Graduate School On Sustainability (ICGSS) yang ke 4, Sabtu (12/10/2019).

Konferensi Internasional ini digelar di gedung rektorat lantai 2, di jalan terusan Dieng Kota Malang, Jawa Timur.

ICGSS tahun ini mengangkat tema sustainability studies in the industry 4.0 and society 5.0.

Selain Istri 3 Anggota TNI Hujat Wiranto, Musisi & Politisi Ini Juga Dilaporkan Akibat Status Medsos

Hal Besar Bakal Terjadi saat Bilqis Kelas 3 SD? Ayu Ting Ting Disebut Menikah dengan Pria Jangkung

Menurut Dr Diana Zuhroh Msi Ak Ca ketua panitia sekaligus kaprodi magister akuntansi pascasarjana Unmer, tema ini dipilih karena sesuai dengan era yang sedang terjadi saat ini. 

“industri 4.0 dan society 5.0 kan sudah termasuk era saat ini, sekarang juga semuanya sudah berubah, penelitian-penelitian kami mestinya sudah masuk ke era saat ini,” ujar Diana.

Diana juga berkata bahwa dengan tema kekinian itu, ia berharap penelitian-penelitian yang akan dilakukan kedepannya dapat mempunyai topik yang relevan dengan perubahan dunia. 

“Yaa bagaimanapun kami harus bisa menambah ilmu ya, harapan kami nantinya banyak topik penelitian itu yang relevan dengan perubahan dunia,” terangnya.

Selain itu, Diyah Sukanti, mahasiswa s3 ilmu ekonomi Unmer sekaligus peserta konferensi Internasional ini mengaku mendapat banyak ilmu dari konferensi ini.

“Yang pertama ajang untuk menambah ilmu yang jelas, pemilihan temanya juga sangat kekinian, speakernya juga semuanya orang yang kompeten di bidangnya,” kata Diyah.

Diyah juga berharap Unmer banyak mengadakan acara seperti ini agar dapat menjadi wadah mahasiswa untuk presentasi hasil penelitiannya.

“Harapannya unmer sering-sering mengadakan acara seperti ini, karena manfaatnya banyak sekali, terutama kan dari banyaknya kewajiban mahasiswa mempresentasikan hasil penelitiannya, ini kan merupakan wadah yang bagus,” terang Diyah.

Keynote Speakers dalam Konferensi hari ini adalah Prof Norman Omar dari Universitas Teknologi Mara, Malaysia, Prof Nazief Nirwanto MA dari Unmer, dan Prof Johnny Jermias PhD CMA dari  Universitas Simon Fraser Kanada.

Konferensi ini diadakan selama dua hari mulai Jum’at (11/10/2019) sampai Sabtu (12/10/2019) dan diikuti oleh 200 peserta dari kalangan dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum. 

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
October 12, 2019 at 03:36PM
https://ift.tt/2oqH7g9

Unmer Gelar ICGSS yang ke 4, Berharap Penelitian Punya Topik Relevan dengan Perubahan Dunia - Surya Malang
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unmer Gelar ICGSS yang ke 4, Berharap Penelitian Punya Topik Relevan dengan Perubahan Dunia - Surya Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.