Search

5 Topik Perbincangan yang Wajib Dihindari saat Kencan Pertama - Suara.com

Suara.com - 5 Topik Perbincangan yang Wajib Dihindari saat Kencan Pertama

Kebanyakan orang akan menganggap kencan adalah sesuatu yang spesial, dan tidak jarang mereka akan dipersiapkan dengan sangat matang. Dari mulai gaun, restoran, hingga kendaraan sudah dipersiapkan.

Tapi tanpa disadari bisa loh semua persiapan itu sia-sia saat topik obrolan yang dibicarakan tidak diperhatikan, lalu memicu kebosanan pada saat berkencan. Seperti mengutip laman Times of India, Sabtu (5/10/2019) ini 5 topik pembicaran yang harus dihindari saat jalani kencan.

Bingung memilih teman kencan atau pasangan. (Shutterstock)
Bingung memilih teman kencan atau pasangan. (Shutterstock)

1. Tempat atau seseorang yang tidak dikenal

Saat kehabisan topik pembicaraan dan menghasilkan situasi yang canggung, biasanya kita akan menceritakan tentang diri kita dan siapa orang di sekeliling kita yang tidak dikenali lawan jenis. Nah, hindari deh topik ini karena akan membuat pasangan kehilangan minat dalam pembicaraan.

Bayangkan, ketika kita tengah bercerita panjang lebar, tapi pasangan hanya menanggapi tanpa minat dengan 'iya, oh, oh gitu' dan sebagainya. Kenali tandanya saat pasanganmu mulai boring.

2. Candaan tidak pantas

Candaan saat kencan memang sesekali juga diperlukan untuk mencairkan suasana. Tapi hati-hati nih melempar lelucon tidak boleh sembarangan, karena lelucon yang menurutmu lucu bukan berarti lucu juga untuk orang lain.

Perlu tahu juga, tidak semua orang bisa melucu, terkadang harus punya bakat untuk itu. Sayangnya, bakat itu tidak bisa bisa dilatih dalam waktu semalam. Jadi penting nih, jangan coba-coba melucu jika kamu memang bukan orang humoris.

3. Mengeluh masalah pribadi dan pekerjaan

Banyak orang cenderung mudah mengeluh tentang pekerjaan dan kehidupan pribadi yang bisa dilakukan di setiap kesempatan termasuk dengan teman kencannya.

Pada dasarnya membicarakan masalah kantor tidak jadi masalah karena selain akan membuat nyaman, waktu juga akan cepat berlalu, apalagi jika pasangan juga punya keluhan yang sama. Tapi ingat, tidak semua pasangan menyukai perbincangan kantor.

4. Membahas politik

Meski menarik untuk banyak orang, tapi politik bisa jadi pembicaraan yang sangat rumit. Bahkan yang buat khawatir jika teman kencanmu punya perbedaan pandangan politik, dan tema ini jadi sangat sensitif untuk dibicarakan.

Masalah akan semakin rumit, jika pasangan punya pandangan politik berbeda ini akan membuat pasangan sulit berkomentar. Bahkan, jika memberikan komentar yang terjadi akan adanya perdebatan sengit dan merusak kencan.

5. Bicara tujuan hidup

Punya tujuan hidup memang baik, tapi tidak lantas kita bisa memberitahunya kepada semua orang. Begitu juga saat berkencan, apalagi jika tujuan hidup cenderung pribadi, bukan tujuan hidup bersama dengan pasangan.

Kalaupun ingin bicarakan tujuan hidup, buatlah pasanganmu ikut terlibat dengan adanya peran dia di masa mendatang dan menjadikan hubungan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Selanjutnya chevron_right
  • Lihat Semua

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
October 05, 2019 at 12:05PM
https://ift.tt/2IqLnD8

5 Topik Perbincangan yang Wajib Dihindari saat Kencan Pertama - Suara.com
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Topik Perbincangan yang Wajib Dihindari saat Kencan Pertama - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.