Search

Pertemuan Jokowi dengan Calon Menterinya Hari Ini Tak Hanya Bicarakan Kabinet, tapi Juga Topik Lain - Tribunnews

Tokoh-tokoh yang Datang ke Istana Hari Ini Tak Hanya Ditawari Jadi Menteri, tapi Juga Membicarakan Topik Penting

TRIBUNNEWS.COM - Satu hari setelah dilantik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil sejumlah nama pada yang diprediksi bakal dijadikan menteri dalam Kabinet Kerja Jilid 2, Senin (21/10/2019).

Setidaknya 12 nama bertemu dengan Jokowi mulai dari profesional swasta, politisi, mantan hakim hingga Kapolri.

Diantara nama-nama yang dipanggil Jokowi, tiga diantaranya berasal dari kalangan profesional swasta yakni Nadiem Makarim, Wishnutama dan Erick Thohir.

Ketiga nama tersebut mempunyai latar belakang sebagai profesional di sektor swasta dan bukan di dalam dunia pemerintahan.

Nadiem Makarim merupakan seorang pendiri dan CEO Go-Jek, sedangkan Wishnutama merupakan Komisaris Utama PT Netmedia Televisi.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir yang mempunyai latar belakang seorang pengusaha tak ketinggalan dipanggil Jokowi di Istana Kepresiden.

Baca: Prabowo Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi, Dahnil Samakan dengan Politisi Tenar AS, Ini Kata Najwa Shihab

Sementara itu, dari kalangan politisi ada Airlangga Hartanto, serta lawan politik Jokowi di ajang Pilpres 2019 sekaligus ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Tak hanya sekedar bertemu, pertemuan Jokowi dengan nama-nama tersebut juga mendiskusikan beberapa topik yang ingin dibenahi oleh Presiden Jokowi.

Topik tersebut hampir semuanya berkaitan dengan Poin yang disampaikan Jokowi saat pidato dalam pelantikan Presiden pada Minggu (20/10/2019).

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
October 21, 2019 at 10:05PM
https://ift.tt/2BtNuC5

Pertemuan Jokowi dengan Calon Menterinya Hari Ini Tak Hanya Bicarakan Kabinet, tapi Juga Topik Lain - Tribunnews
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertemuan Jokowi dengan Calon Menterinya Hari Ini Tak Hanya Bicarakan Kabinet, tapi Juga Topik Lain - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.