Search

FK Unhas Bahas 40 Topik Penyakit Lewat Cross Banner di CFD Boulevard - FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menggelar penyuluhan serentak oleh mahasiswa dan dosen di arena car free day, Jl Boulevard, Minggu (1/12/2019).

Hal ini juga dijalankan melalui Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kedokteran Komunita (IKM/IKK) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dekan FK Unhas, Prof dr Budu PhD SpM(K) MMed mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan pendidikan dan pengabdian masyarakat FK Unhas.

Kata dia, ini juga bertujuan mendekatkan dunia kampus dengan masyarakat umum. FK mengadakan penyuluhan dengan 40 topik penyakit dan masalah kesehatan.

“Semuanya juga disampaikan melalui media cross banner yang dibuat dan dipajang di acara CFD,” tuturnya.

Ketua Departemen IKM IKK FK Unhas, Dr dr Sri Ramadhany MKes menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah blok kedokteran komunitas.

Kata dia, mahasiswa membuat secara berkelompok media promosi kesehatan berupa cross banner sesuai dengan topik yang telah ditentukan. Kemudian mereka melakukan penyuluhan di arena CFD dengan didampingi oleh dosen.

“Kami ingin memperlihatkan karya mahasiswa FK Unhas dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Presiden BEM FK Unhas, Ahmad Nurfauzi, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dari seluruh komponen di FK Unhas. Apalagi sebagai wujud nyata kepedulian mahasiswa FK Unhas terhadap peningkatan pengetahuan tentang kesehatan masyarakat.

“Kami di sini ikut berkolaborasi dengan melibatkan angkatan 2016 FK Unhas dan dikelola oleh BEM FK Unhas,” jelasnya. (wis)

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
December 01, 2019 at 10:11AM
https://ift.tt/2q6Bq7I

FK Unhas Bahas 40 Topik Penyakit Lewat Cross Banner di CFD Boulevard - FAJAR
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FK Unhas Bahas 40 Topik Penyakit Lewat Cross Banner di CFD Boulevard - FAJAR"

Post a Comment

Powered by Blogger.