Search

Ini Topik yang Diangkat Jokowi ketika Bertemu Sekjen PBB - Merah Putih

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterre, di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (3/11).

Pertemuan Jokowi dengan Guterre membahas isu krisis kemanusiaan di Rakhine State dan upaya perdamaian di Palestina.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Hadiri Sesi Pleno KTT Ke-35 ASEAN

Jokowi menyampaikan pandangannya terkait situasi terkini terhadap dua isu tersebut serta menyatakan kesiapan Indonesia untuk turut berkontribusi bagi upaya penyelesaian masalah.

Suasana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) António Guterres di Bangkok, Thailand pada Sabtu (2/11/2019). (Kris, Biro Pers Setpres)
Suasana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) António Guterres di Bangkok, Thailand pada Sabtu (2/11/2019). (Kris, Biro Pers Setpres)

"Presiden menyampaikan observasinya terhadap dua isu tersebut. Sekali lagi, Indonesia secara aktif bersedia, more than ready, untuk berkontribusi dalam upaya penyelesaian dua masalah yang tidak mudah itu," jelas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral itu, dikutip Antara.


Sementara itu, Sekjen PBB menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi atas kontribusi Indonesia dalam upaya penyelesaian persoalan-persoalan tersebut.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Jamin Piala Dunia U-20 Berlangsung Aman dan Lancar

Kendati situasi di Rakhine State dan Palestina belum menemui hasil yang diharapkan, namun Jokowi dan Guterres memiliki pandangan yang sama bahwa seluruh pihak harus tetap menjaga asa dalam menyelesaikan krisis tersebut.

"Kita tidak boleh putus asa. Kita harus terus berusaha karena dua-duanya pada akhirnya menyangkut masalah kemanusiaan," demikian Retno dalam siaran pers dari Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini.

Presiden Joko Widodo menghadiri sesi Pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019) (Biro Pers dan Medi
Presiden Joko Widodo menghadiri sesi Pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019) (Biro Pers dan Media)

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi diantaranya oleh Menko bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (*)

Baca Juga:

Maju di Pilwakot Solo, Gibran Sebut Jokowi dan Megawati Sebagai Mentor Politiknya

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
November 03, 2019 at 04:35PM
https://ift.tt/32cUAG1

Ini Topik yang Diangkat Jokowi ketika Bertemu Sekjen PBB - Merah Putih
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Topik yang Diangkat Jokowi ketika Bertemu Sekjen PBB - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.