Search

Tanwir Aisyiyah Dibuka, Topik Ini yang Dibahas - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan

Pasang Iklan Murah
Ketua Umum PP Aisyiyah Dra Noordjannah Djohantini MM MSi pada Pembukaan Tanwir II Aisyiyah. (Nelly/PWMU.CO)

PWMU.CO-Tanwir II Aisyiyah mengambil tema Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan dipilih dan dimaksudkan agar Aisyiyah selalu berkiprah nyata dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk kemasyarakatan, kebangsaan serta keumatan secara universal.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Dra Noordjannah Djohantini MM MSi pada Pembukaan Tanwir II Aisyiyah yang diselenggarakan di Kampus Terpadu Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa), Sabtu (16/11/2019).

“Alhamdulillah peserta tanwir dari 34 provinsi hadir semua. Kurang lebih ada 300 peserta. Kita menyelenggarakan Tanwir sekaligus Tasyakur Akbar karena Aisyiyah dengan amal usahanya yaitu TK ABA telah berusia 100 tahun,” tuturnya.

Menurutnya, TK ABA yang dirintis oleh para senior terdahulu membuktikan Muhammadiyah dan Aisyiyah sejak lama telah concern pada kualitas Pendidikan Anak Usia Dini.

“Perjuangan yang telah dirintis pendahulu dan telah kita lanjutkan sampai saat ini menyumbangkan 20 – 25 persen Pendidikan Anak Usia Dini di seluruh pelosok negeri,” tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Noordjannah berharap Aisyiyah dapat selalu berkhidmat dan terus memperkokoh gerakan, menyentuh realitas serta kondisi masyarakat.

“Aisyiyah harus menjadi gerakan perempuan muslim berkemajuan yang mampu menyelesaikan persoalan kemiskinan, ketimpangan ekonomi, korupsi yang merajalela, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta persoalan sosial lainnya,” tandasnya.

Terakhir dia menegaskan agar Aisyiyah harus selalu berubah, dinamis mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk menjadi organisasi besar kita jangan berpangku tangan. Kita harus berjuang sekuat tenaga. Berjuang menjadikan islam sebagai rahmat. Dan ini adalah nilai-nilai yang akan dibahas oleh para peserta tanwir. Sehingga ke depan Aisyiyah mampu menjawab dan melakukan dakwah berkemajuan,” ucapnya. (*)

Penulis Nely Izzatul Editor Sugeng Purwanto

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
November 16, 2019 at 04:34PM
https://ift.tt/37dzB9C

Tanwir Aisyiyah Dibuka, Topik Ini yang Dibahas - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanwir Aisyiyah Dibuka, Topik Ini yang Dibahas - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.