Search

Persoalan Infrastruktur dan BPJS Jadi Topik Reses Anggota DPRD Siantar Ini - Vinsensius Sitepu

Irwan anggota DPRD Siantar saat menyampaikan pemaparan.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam reses anggota DPRD Siantar, Irwan di Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (12/12/2019) persoalan infrastruktur jadi topik permasalahan warga mulai dari jalan, tembok penahan sampai parit.

Salah seorang warga, Syaiful Harahap menyebutkan, jika Jalan Melur tepatnya di Simpang Empat sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan sudah berlangsung lama, namun hingga kini tak kunjung diperbaiki.

“Saya rasa Jalan Melur bukan Kelurahan Simarito, karena hanya jalan itu yang tidak pernah dilakukan pembangunan, padahal sudah cukup lama itu mengalami kerusakan,” katanya.

Warga lainnya yakni, Sukmawati juga mengeluhkan soal infrastruktur, dimana parit di Jalan Nusa Indah sudah tidak lagi dapat menampung debit air. Selain itu, dia juga mengeluhkan jalan di Jalan Dahlia Ujung yang juga mengalami kerusakan.

“Mohon lah parit di Jalan Nusa Indah agar diperbaiki. Karena kalau hujan airnya deras kali pak, terus Jalan Dahlia Ujung juga rusak jalannya rusak, saya sudah pernah jatuh di sana,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Camat Siantar Barat, Syaiful Rizal menyebutkan, jika di tahun 2020 Kelurahan mendapatkan anggaran yang cukup besar, sehingga berharap agar masyarakat aktif memberitahukan apa saja yang perlu dibangun di daerahnya masing-masing.

“Tahun depan akan ada anggaran yang diberikan kepada Kelurahan hampir Rp 1 miliar. Jadi saya harap agar masyarakat bersama-sama dengan Kelurahan untuk mengindentifikasi apa yang menjadi permasalahan di daerahnya masing-masing, sehingga dapat segera ditangani,” ucapnya.

Sementara Irwan menyampaikan, reses yang dilakukannya untuk menampung aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang disampaikan nantinya dapat segera dilaksanakan.

“Kita akan perjuangkan seluruh aspirasi, dengan adanya dana kelurahan di Simarito, persoalan infrastruktur harus jadi prioritas,” ujarnya dihadapan ratusan warga yang hadir.

Sayangnya, pihak BPJS tidak hadir dalam reses itu, padahal sudah diundang. Sementara masyarakat menunggu kehadiran BPJS untuk mempertanyakan berbagai hal tentang masalah yang mereka alami selama ini. Mulai dari pelayanan BPJS sampai persoalan informasi yang kerap diabaikan BPJS.

Turut hadir dalam kegiatan reses, Ketua Partai Gerindra Siantar, Netty Sianturi yang sekaligus Ketua Fraksi dan Bintar Saragih rekan satu fraksinya. (Elisbet)

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
December 12, 2019 at 11:35PM
https://ift.tt/2skKLcO

Persoalan Infrastruktur dan BPJS Jadi Topik Reses Anggota DPRD Siantar Ini - Vinsensius Sitepu
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persoalan Infrastruktur dan BPJS Jadi Topik Reses Anggota DPRD Siantar Ini - Vinsensius Sitepu"

Post a Comment

Powered by Blogger.