Search

Merawat Kebhinekaan Jadi Topik Sarasehan Kebangsaan di Pasar Seni Bareng - PORTAL INDONESIA

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Kurang satu hari lagi, Pemuda Demokrat akan menggelar ajang diskusi atau sarasehan kebangsaan dengan mengambil topik 'Merawat Kebhinekaan'. 

Acara sarasehan kebangsaan yang disuport oleh DPD KNPI Kota Malang ini, akan digelar Minggu (29/12) malam di Paserba (Pasar Seni Bareng) lantai 3. 

Menariknya lagi, sebagai substansi dalam ajang diskusi ini nantinya akan dilakukan tukar pemikiran atau audensi tentang 'Bangkitnya Peradaban Budaya Lokal Menyongsong Era Digital'. 

Kepada awak media portalindonesia.net, Sabtu (28/12), Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Malang, Sutopo Dewangga mengatakan, perkembangan teknologi informasi telah melahirkan era baru pada saat ini, yaitu digitalisasi dalam hampir semua aspek kehidupan.

"Ketika revolusi teknologi informasi telah menjadi sebuah keniscayaan bahkan telah menjadi gaya hidup, maka pertanyaan besarnya adalah "ada dimana kearifan peradaban lokal kita berada?", kata Sutopo. 

Maka melalui sarasehan inilah, sambung Sutopo, Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Malang, mengajak semua elemen Bangsa untuk bangkit bahwa peradaban lokal kita tidak akan tergerus oleh derasnya perkembangan teknologi Informasi. 

"Kita juga mengajak semua pihak agar saling berlomba bisa memanfaatkan teknologi informasi sebagai wahana edukasi peradaban lokal, dan dapat memberikan nilai lebih pada dunia yang semakin tidak berbatas", tambahnya. 

Sementara itu, Joko Rendi, saat ditemui dilokasi Kedai Seni Paserba, mengatakan Pasebar adalah tempat yang bisa dijadikan sebagai wahana ruang rembuk atau diskusi dengan melibatkan semua lini masyarakat, agar nanti lebih mencintai wujud ekspresi seni di Pasar Seni Bareng. 

"Saya bermimpi, kiranya Kota Malang punya Musium Seni yang di dalamnya tersimpan karya seni masyarakat Malang", ujarnya. 

Dan sebagai fasilitator untuk mewujudkan hal tersebut menurut Joko Rendi, adalah Pemerintah Daerah Kota Malang selaku eksekutif. "Termasuk Pasar Seni yang representatif, agar menjadi destinasi wisata seni Kota Malang", tukas Joko Rendi. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
December 28, 2019 at 08:25PM
https://ift.tt/2EZfvTF

Merawat Kebhinekaan Jadi Topik Sarasehan Kebangsaan di Pasar Seni Bareng - PORTAL INDONESIA
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Merawat Kebhinekaan Jadi Topik Sarasehan Kebangsaan di Pasar Seni Bareng - PORTAL INDONESIA"

Post a Comment

Powered by Blogger.