Search

Ini Dia Obrolan dan Akun Paling Hits di Twitter Sepanjang 2019 - Jawa Pos

JawaPos.com – Twitter Indonesia kembali menghelat agenda rutin jelang tutup tahun. Kali ini, menjelang 2020 yang tinggal menghitung hari, Twitter mengumumkan topik-topik yang paling menjadi perbincangan di platform berlogo burung biru itu selama 2019. Topik paling populer itu ditandai dengan #RameDiTwitter 2019.

Sebagaimana diketahui, 2019 menjadi momen penting bagi Twitter di Indonesia. Hal ini ditandai dengan semakin ramai dan serunya percakapan yang terjadi di linimasa. Masyarakat dikatakan menggunakan Twitter untuk mencari dan berpatisipasi dalam beragam topik yang ada.

Communications Lead, Southeast Asia, Twitter Cipluk Carlita mengatakan, tahun ini berdasarkan data Twitter juga menunjukkan semakin banyak orang yang kembali ke Twitter. “Engagement Twitter tahun ini meningkat, dari yang semula biasa menggunakan hanya satu menit, kini bisa lima menit,” ujarnya di Jakarta, Selasa (10/12) sore.

Lebih jauh, dengan Twitter, masyarakat juga bisa mengekspresikan diri, opini, dan menjadi diri sendiri. Percakapan di linimasa pun beragam, mulai olahraga, hiburan, politik, dan sebagainya.

Dari cerita horor #KKNDesaPenari, kepergian salah satu superhero kesayangan di film #AvangerEndGame, dukungan untuk tim nasional sepakbola melalui #TimnasDay, hingga momen #Pemilu2019. Berbagai cerita meramaikan linimasa Twitter di Indonesia sepanjang tahun ini.

Berikut 10 Tagar yang paling #RameDiTwitter di Indonesia selama 2019:

#Agnezmo
#FotoProfilBaru
#Pemilu2019
#RecehkanTwitter
#Gosip90an
#Jokowi
#MataNajwa
#SobatAmbyar
#Gundala
#DariHalteKeHalte

Selain mengumumkan topik dengan Tagar terpopuler sepanjang tahun 2019, Twitter juga mengungkapkan akun-akun mana saja yang paling populer sepanjang tahun ini. Berkenaan dengan tahun 2019 yang menjadi tahun politik, sejumlah nama dari kalangan politisi yang menjadi news maker juga menjadi akun yang paling populer di Twitter selama 2019.

Berikut akun-akunnya:

1. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan akun @Jokowi;
2. Prabowo Subianto dengan akun @Prabowo;
3. Andi Hiyat dengan akun @andihiyat;
4. Fiersa Besari dengan akun @Fiersabesari;
5. Sandiaga Uno dengan akun @sandiuno;
6. Bayu Joo dengan akun @bayu_joo;
7. Boy Chandra dengan akun @dsuperboy;
8. Firgiawan Ramaulana dengan akun @seterahdeh;
9. Raden Rauf dengan akun @radenrauf,
10. Fajar Danaswara dengan akun @jayakabajay.

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
December 10, 2019 at 09:36PM
https://ift.tt/2YA6Yj1

Ini Dia Obrolan dan Akun Paling Hits di Twitter Sepanjang 2019 - Jawa Pos
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia Obrolan dan Akun Paling Hits di Twitter Sepanjang 2019 - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.