Search

Topik Jalur Rempah Gambarkan Niat Indonesia untuk Maju - www.gesuri.id

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI, M. Nabil Haroen (Gus Nabil) menyatakan topik Jalur Rempah yang diangkat PDI Perjuangan dalam Rakernas I dan Pameran HUT Ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dari 10-12 Januari 2020 sangat tepat guna menggambarkan niat besar bangsa Indonesia untuk maju, berdikari, kompetitif di era global.

Menghidupkan Jalur Rempah sebagai memori kolektif, berarti menggerakkan inovasi, kebijakan, perangkat birokrasi, serta kekuatan rakyat sebagai bangsa maritim untuk berpikir besar dan bertindak global. 

Baca: Hasto Bandingkan Jalur Rempah Dengan Jalur Sutra

"Jalur Kosmopolitan Nusantara yang ada sejak berabad-abad lalu, yang bersanding dengan Jalur Sutra dan Keramik dari Tiongkok dan kawasan Asia lainnya, membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara kosmopolitan, dengan kekuatan dan peluang besar," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Gus Nabil melanjutkan, kita perlu membangkitkan mental bangsa Indonesia menjadi bangsa besar di segala aspeknya, mulai dari intelektual, sumber daya manusia, sekaligus sumber daya alamnya.

Baca: Megawati Minta Wishnutama Bangkitkan Jalur Rempah

 Indonesia punya manusia-manusia hebat dengan inovasi keren. Indonesia juga punya kekayaan laut, kesuburan darat, dan sumber daya terbarukan (renewable energi) yang bisa dieksplorasi untuk kekuatan bangsa. 

"Saatnya kita bangkitkan mental bangsa, kurangi perdebatan yang tidak perlu, ambil solusi, eksekusi rencana, serta kolaborasi dengan lintas pihak," ujar Gus Nabil.

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
January 11, 2020 at 08:30AM
https://ift.tt/2uFceqX

Topik Jalur Rempah Gambarkan Niat Indonesia untuk Maju - www.gesuri.id
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Topik Jalur Rempah Gambarkan Niat Indonesia untuk Maju - www.gesuri.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.