Search

Belva Devara Mundur dari Stafsus, Namanya di Puncak Trending Topik Twitter - Suara.com

Suara.com - Nama Belva Devara langsung masuk ke daftar trending topik di Twitter sejak kabar pengunduran dirinya tersebar luas.

Kata-kata seperti "Belva", "Ruang Guru" dan "stafsus" masuk dalam daftar trending topik Twitter pada Selasa (21/4/2020) malam.

Bahkan "Belva" langsung memuncaki trending topik Twitter dengan mendapatkan lebih dari 11.000 kicauan. Sementara kata lain seperti "Ruang Guru" telah mendapatkan lebih dari 2 ribu unggahan.

Rata-rata cuitan yang diunggah warganet tentang Belva adalah soal pengunduran diri dari jabatan Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial. Misalnya cuitan yang dibuat oleh @raviopatra berikut ini.

"Belva Devara resmi mengundurkan diri sebagai staf khusus presiden. Hats off. Hats off," tulis @raviopatra sambil mengunggah postingan Belva tentang pengunduran diri.

Sebagian warganet lain memuji keputusan Belva Devara untuk mengundurkan diri.

"I've always thought that belva is the good guy (Saya selalu berpikir bahwa belva adalah pria yang baik)," tulis @faizfn95.

"Now that belva gave an example already, im waiting for his fellow friends (terutama satu itu yang kerjanya blunder di sosmed) to do the same," komentar warganet lain.

"Saya menghormatinya atas keberaniannya untuk memilih yang terbaik untuk negara ini," kata @amelitha.

Belva Devara masuk daftar trending topik Twitter (Twitter)
Belva Devara masuk daftar trending topik Twitter (Twitter)

Untuk diketahui, Belva Devara mengakui pengunduran dirinya dipicu oleh keikutsertaan perusahaan miliknya Ruang Guru dalam program Kartu Prakerja yang mendapat banyak kritik dari masyarakat.

Namun ia mengklaim tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja.

"Namun, saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan," kata Belva dalam unggahannya di Instagram.

Dia mengakui, kalau skandal itu menjadi polemik berkepanjangan, dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Presiden Jokowi dalam menghadapi masalah pandemi covid-19.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memahami dan menerima pengunduran diri saya. Walau singkat, sungguh banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan dari pekerjaan sebagai Stafsus Presiden," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
April 21, 2020 at 11:08PM
https://ift.tt/3eF8OXO

Belva Devara Mundur dari Stafsus, Namanya di Puncak Trending Topik Twitter - Suara.com
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belva Devara Mundur dari Stafsus, Namanya di Puncak Trending Topik Twitter - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.