Search

Indonesia Angkat 3 topik Kerja Sama dengan Belanda - kronologi.id

Kronologi, Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengangkat tiga topik kerja sama dengan Pemerintah Belanda. Hal ini dibahas dalam Forum Grup Discussion bersama Vice Minister Of Agriculture and Food Quality the Netherlands Mr. Jan-Kees Goet.

Kepala Balitbangtan Kementan, Fadjry Djufry mengatakan, Mr Jan Kees juga merupakan Chair Global Research Alliance on Agricultural (GRA) Greenhouse Gases.

“Tujuan pelaksanaan FGD hari ini diharapkan dapat menggali ide bersama counterpart Indonesia lainnya untuk dapat membangun tiga ide proyek yang akan diupayakan bersama,” kata Fadjry, Kamis (12/3/2020).

Tiga bahasa tersebut yakni, Annual crop – Cattle integrated system, Oil palm – Cattle integrated system dan Rehabilitation of Ex-mined areas, dan sejumlah usulan lainnya.

Fadjry berharap, lewat FGD ini Indonesia berharap ada inisiasi kerja sama dengan Belanda yang dapat diimplementasikan di lapangan, di suatu kawasan sehingga menjadi show window penerapan sistem pangan sirkular.

FGD menampilkan 2 pembicara yaitu Dr. Jan Verhagen dari Wageningen dan Prof. Fahmudin Agus terkait dengan ide kerja sama bersama Belanda.

Counterpart Indonesia yang ikut hadir dalam FGD antara lain, Balitbang Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta perwakilan Ditjen teknis Kementan.

Dalam diskusi disampaikan, nutrisi juga menjadi hal yang penting atas pemanfaatan lahan dari upaya pengelolaan lahan dengan minimal input. Jan Verhagen, mengungkap bahwa saat inipun di Belanda banyak menyoroti keamanan pangan daripada kecukupan pangan.

“Upaya kerja sama dibidang emisi gas rumah kaca tidak saja ada ditataran produksi pertanian, namun juga di peternakan. Oleh karenanya menekan intensitas emisi dari pelaksanaan produksi pertanian amat penting,” kata Prof Fahmudin Agus.

Let's block ads! (Why?)



"topik" - Google Berita
March 13, 2020 at 09:29PM
https://ift.tt/2TLzFZJ

Indonesia Angkat 3 topik Kerja Sama dengan Belanda - kronologi.id
"topik" - Google Berita
https://ift.tt/2kT8cXu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Angkat 3 topik Kerja Sama dengan Belanda - kronologi.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.